Rabu, 27 Februari 2013

Tips membeli VGA terbaik untuk Main Game

VGA atau kartu grafis adalah salah satu komponen utama yang sangat mempengaruhi tampilan Game pada komputer. Ketika Anda merakit atau mengupgrade komputer, memilih VGA yang terbaik bisa menjamin kinerja Game yang hebat. Namun apakah VGA Yang ingin anda beli buat mengupgrade Komputer sejalan dengan hardware komputer yang lain, termasuk apa sudah sesuai dengan kebiasaan main game anda?.Memilih Kartu Grafis yang sesuai dengan kebiasaan bermain game perlu dilakukan, jika menginginkan penyesuaian terhadap anggaran(menghemat).Baca dulu: Tips sebelum Membeli VGA


Berikut beberapa tips untuk membeli VGA untuk main game yang terbaik buat Anda:

 

Kompabilitas Motherboard

Lihat spesifikasi motherboard PC, untuk menentukan VGA yang cocok.Port ekspansi PCI-E atau AGP pada motherboard tidak mendukung semua jenis VGA. Jika Anda tidak yakin apa jenis VGA yang didukung oleh motherboard PC Anda, bisa mengunduh software benchmarking seperti Si Sandra, NovaBench atau CPU-Z.Atau bisa juga menanyakan pada toko apakah VGA incaran Anda cocok dengan type dan merk Motherboard PC Anda.

CPU,RAM dan Power supply

Apakah kecepatan CPU/prosesor PC, memori RAM, Power supply Anda sudah sesuai untuk menjalankan spesifikasi VGA yang akan dibeli?.VGA kelas tinggi yang mahal juga tak ada gunanya jika spek hardware penting lainnya tidak menunjang.

Anggaran

Berapa anggaran yang tersedia?, Jika dana terbatas, belilah VGA yang kelas menengah.Memang tidak secepat CGA kelas atas,asalkan dapat memainkan semua game kesukaan anda dengan pengaturan yang bisa disesuaikan. Jika anggaran cukup, memilih VGA kelas atas paling tidak bisa memberikan performa tinggi setidaknya 2 tahun kedepan.

Jenis game yang dimainkan

Tentukan jenis game apa yang paling menarik atau yang sering anda mainkan. Seperti Game yang berbasis browser tidak memerlukan power sebanyak dan serinci pada VGA yang mendukung DirectX11. Game seperti "Call of Duty" dan "Battlefield" paling tidak sudah cukup dengan VGA kelas menengah sudah bagus grafisnya. Kartu VGA kelas menegah sudah mendukung untuk sesi two player.

Merk/Produsen

NVIDIA dan AMD ATI Radeon adalah dua produsen pemain utama VGA. Untuk bermain game, kinerja gravis memang lebih berat dan cepat panas, untuk itu sistem pendingin yang baik pada VGA adalah syarat buat PC Gamers.Pada VGA buatan NVIDIA dan AMD sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang lebih baik, karena dilengkapi dengan cooler. Produsen tersebut juga menawarkan VGA dengan kelas rendah, menengah dan tinggi.Harganya sih memang mahal, bisa 500 ribu hingga diatas 1 juta rupiah.Untuk itulah anggaran yang tersedia dengan kebiasaan main game sebaiknya menjadi pertimbangan.

Pada umumnya, membeli VGA ditoko yang besar dan lengkap lebih baik, karena VGA adalah termasuk hardware yang harganya mahal.Karena biasanya Anda akan mendapat jawaban terbaik mengenai VGA yang anda beli, misalnya apa yang diperlukan terhadap hardware PC yang lain jika menggunakan VGA tertentu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar